Belanja Buku dan Rapat Persiapan Festival Siti Nurbaya

Well, petang menjelang maghrib tadi saya berbelanja beberapa buku dan tentu sekadar mencari angin melepas sejenak kejenuhan. Adapun buku yang saya cari kali ini adalah buku-buku agama. Setelah berjalan beberapa saat mengelilingi toko dan menengok beberapa rak buku, pilihan saya tahun pada tiga  buah buku yang sangat bagus ini

buku_1

selanjutnya, ketertarikan tertuju kepada sebuah buku yang sangat menarik, buku tersebut adalah

duh, kalap! empat buku sekaligus, hi hi hi. Kebetulan akhir-akhir ini memang agak sedikit luang waktu. Rencananya buku ini akan saya bawa ikut pulang ke kampung untuk dibaca dan bertenang diri sembari merenung-renung.

Sehabis berbelanja buku, tujuan selanjutnya adalah menghadiri rapat dengan kawan pegiat sosial media serta konsultan dari Dinas Pariwisata kota Padang. Topik rapat petang ini adalah membahas kesiapan penyelenggaraan event Festival Siti Nurbaya.

Saya sangat senang dengan diskusi ini, bagi saya ini langkah maju yang dilalkukan oleh dinas ataupun instansi yang ada di Kota Padang, yakni melibatkan pemuda-pemuda yang sebagian besar harinya senantiasa terhubung secara online dengan sosial media. Kenapa ini sangat menguntungkan? Adalah pemuda dari berbagai komunitas ini dapat digerakkan untuk mempromosikan rangkaian kegiatan dan memberitakannya langsung secara online.

Dalam kesempatan ini juga, saya memberikan beberapa masukan yang dapat dijadikan masukan dalam rangkaian kegiatan tersebut. Adapun dua opini tersebut adalah menampilkan tari Madam Balanse, dan memutar kembali lagu minang yang pernah di populerkan orkes gumarang, ganto sori, dan lain-lainnya dalam bentuk backsound. Ketika mendengar tari madam balanse, peserta rapat terkaget dan bingung, hampir seluruh mereka tidak mengetahui tarian tersebut, sediit saya berikan pengatar kepada mereka apa yang dikatan dengan tari balanse madam. Ada yang terlupa juga, yakni kesenian gamad yang seharusnya saya sampaikan dalam diskusi dan rapat tersebut, wadoh.

Seusai rapat, kegiatan selanjutnya adalah makan malam, ini yang ditunggu-tunggu. Lapar luar biasa. Hi hi hi

entah mimpi apa saya tadi pagi, oh ya, tadi pagi saya mimpi saya memakan goreng petai dan ikan asin. dan kenyataannya adalah malam ini, tadaaa

sepinggan petai goreng dan ikan asin,, yihaaa, rezeki anak saleh. hi hi hi.. Ada lagi kejutan selanjutnya, taddaaaaa

the legend of karupuak jariang, hi hi hi. Kerupuk jengkol yang terkenal itu, kawan.

ada juga kalio paku dicampur lokan. Alhamdulillah. Selesai makan malam kegiatan dilanjutkan dengan diskusi ringan dengan kawan-kawan pegiat sosial media.

Besok siang InsyaAllah akan ada juga rapat dengan devisi bisnis Telkom membicarakan persiapan peresmian kampung digital, dilanjutkan dengan hari sabtu berupa kegiatan dengan kawan dari yayasan melayu sumatera tengah untuk meninjau beberapa lokasi dan penelitian.

Iklan

Satu respons untuk “Belanja Buku dan Rapat Persiapan Festival Siti Nurbaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s