Mendadak Piknik

Ceritanya sehari ini banyak beban pekerjaan yang sedang luar biasanya ketika mengerjakan program peresmian Kampung UKM Digital. Ketika sedang dalam luar batas tersebut, adik saya yang baru pulang dari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) lebih kurang satu bulan lebih ini datang dan menawarkan pergi piknik sejenak. Bukan piknik juga namanya, tapi lebih tepatnya mendadak liburan. Sayapun tidak menolak tawaran tersebut dan lekas mengiyakannya untuk lekas pergi. Tujuan perjalananpun awalnya kami sepakati ke daerah pesisir, yakni Pesisir Selatan tepatnya menengok kawasan wisata mandeh.

Saking tidak ada persiapannya, kami tidak ada membawa baju ganti, jangankan baju ganti, batrai smartphone saya ternyata hampir habis.

Jam 15.00 wib kami berangkat dari Padang menuju kawasan Mandeh dan sampai disana pukul 17.00 wib. Jalanan yang berliku dan terjal seakan membikin saya yang mengemudikan motor menjadi seorang pembalab karena bisa meliuk dan menikung di tikungan tersebut.

kawasan_mandeh

suasana hening dan tenang begitu merasuk dan membikin damai sesampai di puncak mandeh ini. Kita bisa melihat hamparan gugusan pulau-pulau kecil nan mempesona serta menikmati detik-demi detik mentari terbenam. Duh, entah kenapa saya menginginkan diputar alunan bansi dan saluang.

hampran_pulau_mandeh

kawasan_mandeh2

sangat disayangkan, batre handphone sudah tinggal 13 persen, dan lebih sial lagi power bank ada saya bawa namun kabel data ketingalan. Namanya juga dadakan, bukan hanya tahu goreng dadakan, sayapun terkena imbas dadakan. Ngeyel. Hahah

Jadi, jika hasil foto ini jelek, harap dimaklumi saja, kawan.

kawasan_mandeh3

berhubung masih jam 17.45 wib, kami bergegas menuju lokasi selanjutnya. Lokasi yang dituju adalah pantai batu kalang. Katanya disana ada tempat yang bagus.

Benar saja, saya sempat terpukau dengan bersih nya pantai dan jernihnya air. Beberapa kali saya masih melihat ikan berenang dengan lincah di tepi pantai. Saya seperti seorang kanak-kanak, menyingsing lipatan celana dan menikmati deburan ombak di tepi pantai.

pasir_pantai_kalang

pantai ini memiliki batu yang cukup besar di beberapa pinggirnya. Bukan batu seperti pada negeri laskar pelangi.

pantai_batu_kalang

berikut, adakah anda bisa melihat dimana adik saya berdiri? haha

temukan_saya

katanya, foto dibawah ini foto candid, anggap saja ia .

candid

namun, dari keseruan ini, yang paling seru dan katakanlah saya menjadi orang kampungan, baru kali ini saya paham bawah air laut itu memang asin dan seperti garam -,,-. Norak!!

Harap maklum, saya orang darek, tidak ada bersentuhan dengan lautan, kalau dengan danau, sering, bahkan ketika kecil sebelum pergi sekolah saya dan orang sekampung turun ke danau untuk mandi pagi. Ha haha

Pikiran sudah mulai fresh lagi dan liburan mendadak ini telah berhasil membikin saya recarge lagi. Alhamdulillah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s